Resep Membuat dan Cara Membuat Bistik Daging Lada Hitam yang Manis Gurih dan Pasladanya

Sebetulnya boleh klo dagingnya gak make digoreng tepung, langsung aja irisan dagingnya di aduk ke saus bistik daging lada hitam. cuman saya prefer bistik tepung, enak kemakan kerenyes2nya itu, haha emang dasar klo mkn steakpun klo bukan steak tepung gak mau 🙅


Resep Membuat dan Cara Membuat Bistik Daging Lada Hitam yang Manis Gurih dan Pasladanya


Bahan :
1/4 daging iris tipis (saya dagingnya sudah dipresto 30 menit)
Buncis dan wortel untuk pelengkap
Tepung bumbu krispi + sedikit air (saya merk mama suka)
1 sdm tepung maizena/tapioka
1/2 bawang bombai besar diiris
minyak untuk menggoreng
1 sdm margarin untuk menumis
300ml air

 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/10/sebetulnya-boleh-klo-dagingnya-gak-make.html                                   

Bahan pelengkap:
1 sachet saori saos lada hitam
1 sdt gula pasir
1 sdm kecap inggris
1 sdm kecap ikan (saya merk djoe hoa)
1 sdm kecap manis
merica (saya ladaku)
royco/garam


Bumbu ulek :
3 bawang putih
1 bawang merah
sedikit pala(saya pakai kira2 1/4 dari pala bulat utuh)


Caranya :
- Iris tipis daging yg sudah dipresto, sisihkan
- Buat adonan pelapis daging dari tepung bumbu krispi yg dicampur sedikit air lalu masukkan daging satu persatu supaya tercampur rata dengan adonan
- Goreng daging tadi satu persatu diminyak panas dan angkat jika sudah kecoklatan, sisihkan
- Sambil ulek bumbu (bamer, baput, biji pala) kita rebus buncis dan wortel
- Tumis bawang bombai dgn margarine, disusul bumbu ulek.. tunggu harum, lalu masukkan air, disusul semua bahan pelengkap
- Masukkan tepung maizena yg sudah dilarutkan sedikit air
- Matikan api, saos sudah jadi, boleh di siram diatas daging yg sudah ditata atau daging diaduk langsung di kuwali isi saos bistik (selera saja, kalo saya cukup disiram)
- Tambahkan potongan wortel dan buncis sebelum disajikan

Sumber Resep : Seto Beri