Resep Membuat Kue Kacang Tanah yang Enak Rasa nya dan Manis Gurih


Varian kue kering yang seringkali menghiasi meja tamu saat hari raya sangat beragam. Ada yang memiliki rasa manis, gurih, asin dan banyak lagi. Kali ini kita akan membuat kue kacang tanah yang pastinya tak kalah lezat dengan nastar dan kastengel. Untuk membuatnya, cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini. Selamat mencoba!

Resep aslinya diatas kue kacang polos,ini sy tambahi sprinkes biar keliatan rame,

Resep Membuat Kue Kacang Tanah  yang Enak Rasa nya dan  Manis Gurih 

SOURCE : justtryandtaste

BAHAN :

  • 200 grm butter (saya :anchor)
  • 300 grm margarine (saya :blue band)
  • 500 grm gula pasir (saya 400 grm)
  • 2 sdt vanilla ekstrak
  • 4 butir telur
  • 700 grm tepung terigu
  • 700 grm kacang tanah goreng yg dihaluskan dgn blender hingga halus
  • Sprinkles secukupnya ( resep asli tak pakai)
  • 2 sdt baking powder 
  • 2 sdt baking soda (saya skip)
  • 1 sdt garam (saya skip)


OLESAN (ADUK RATA) :

  • 2 butir kuning telur (saya pakai 3 kuning telur)
  • 3 tetes pewarna kuning (saya tak pakai)
  • 1 sdm air (saya tak pakai)
  • 1 sdm minyak goreng

 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/10/resep-membuat-kue-kacang-tanah-yang.html                                       

CARA MEMBUATNYA :
Siapkan wadah,ayak tepung terigu,baking soda,baking powder & garam jadi satu,sisihkan.
Mixer butter,margarin,gula pasir,vanilla ekstrak & telur dgn speed sedang hingga rata & margarin jd lembut,lalu tambahkan kacang tanah giling,mixer kembali selama 1 menit hingga tercampur rata,matikan mixer lalu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit,aduk dgn spatula hingga rata,berikutnya siapkan meja datar,letakkan sebongkah adonan,gilas hingga pipih dgn tebal 1cm,cetak adonan dgn cetakan kue (saya pakai tutup botol syrup ABC)tata adonan kue yg sudah dicetak di atas loyang yg sdh dialasi kertas baking,olesi permukaannya dgn olesan telur,kemudian taburi sprinkles,lalu panggang hingga matang

Sumber Resep : Jenny Novembria