Resep Cara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi yang Enak dan Lezat


 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-masakan-rendang.html

Assalamua'laikum
Ini rendang bikinan tadi mlm.. Bikinnya 2 Kg,  buat  saya bawa ke Solo.. pasti ada yg bilang haahh?? Atau ckckck πŸ˜„πŸ˜„ hihihi.. Saya  emang type emak2 yang ribet klo soal makan apalgi sahur yg inshaaAllah dimulai mlm ini.. nah krn saya nyampe Solo nya jam 9 mlm pastinya kan udah capek nih.. udah males masak2 yg ribet2 .. jadinya saya masak aja di Sampit.. Biasanya suami saya hanya geleng2 lihat bawaan saya.. πŸ˜„πŸ˜„ tp ga apalah.. wong masih geleng2 tok kok belum marah aja... πŸ˜‚πŸ˜‚

Resep Cara Membuat Masakan Rendang Daging Sapi yang Enak dan Lezat

Bahan:
* 1 Kg Gaging sapi, potong-potong. (sy pake has dalam).
* 3 butir kelapa yg tua, parut, ambil santan kentalnya 1 liter, (sebaiknya kulit arinya tidak dibuang)

Bumbu halus:
* 200 gr cabe keriting/cabe merah (saya bijinya dibuang)
* 25 butir bawang merah
* 13 butir bawang putih
* 4 cm jahe
* 1 buah pala, kalo palanya besar, bisa dikurangi 1/4 nya

Bumbu cemplung:
* 3 lembar daun kunyit
* 5 lembar daun jeruk angka 8
* 4 batang sereh, geprek
* 5 cm lengkuas, geprek

Garam/jangan banyak ya.. .
Cara membuatnya:
1. Di wajan besar masukkan bumbu cemplung lalu daging, lalu bumbu halus dan santan

2. Masak dengan api sedang/kecil sampai santan habis/ berminyak/daging matang sambil sesekali diaduk

3. Masukkan garam, aduk terus sampai santan mengering agar tidak hangus

4. Angkat, hidangkan
.