Resep Cara Membuat Masakan Gurame Cobek yang Bumbu nya Meresap Banget Enak dan Nikmat


 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/12/resep-cara-membuat-masakan-gurame-cobek.htm

Assalamu’alaikum... .
Met pagi, ini menu makan siang saya kemarin, rasanya enak banget makan siang saya pakai gurame cobek ini, akhirnya untuk makan malam saya bikin lagi (ketagihan) πŸ˜‚.
Kata suami & anak saya wenak, meski anak saya kepedesan, hihihi...
Bikinnya juga gampil & cepat dibanding olahan gurame cobek yang lain, tapi rasa boleh di adu πŸ‘ŒπŸ˜˜
Cabe sesuaikan selera masing2 ya, kalau saya suka yang pedas nampol, ditemani tumis wortel mix toge, woaaah, nikmaaaat .... .

Resep Cara Membuat Masakan Gurame Cobek yang Bumbu nya Meresap Banget Enak dan Nikmat

Bahan:
* 1 ekor ikan gurame (sekitar 500 gram)
* 1 buah jeruk nipis
* 8 butir bawang merah
* 10-15 buah cabe rawit (campur ijo & merah)
* 2 cm kencur
* 1 cm jahe
* 2 buah jeruk limau
* Garam & gula secukupnya
* 1/2 gelas air panas matang

Cara membuat:
1. Bersihkan ikan , cuci bersih lalu tiriskan, lumuri aire jeruk nipis, biarkan 15 menit, cuci kembali sampai bersih, tiriskan.

2. Lumuri ikan dengan garam & lada bubuk secukupnya, diamkan 10 menit lalu goreng dalam minyak panas sampai matang, angkat, tiriskan.
3. Goreng bawang merah hanya setengah matang, angkat.

4. Haluskan jahe & kencur, tambahkan cabe rawit & bawang merah, ulek kasar, bumbui garam, gula & air jeruk limau, tuangi air panas, aduk rata.

5. Tata ikan goreng diatas piring atau cobek, siram bumbu diatasnya, sajikan segera.