Resep Taro Cheese Layered Sponge Cake

Lagi pengen bikin sponge cake yg light and airy ala2 jepang, trs aku abis ketemu bubuk taro yg super wangi di tbk deket rumah. Lgsg deh aku sempetin bikin di hari minggu pagi kmrn. Aku pakein cream sama keju cheddar parut, enak bangett cucok rasanya 👍🏻 sponge cake ini juga bs dibikin roll cake yah, malah resep aslinya itu sbnrnya buat roll cake, tp aku ga pede ah ngeroll2 gitu takut gagal jadi bikin layer cake aja 😜 abaikan cream dan kejunya yg belepotan kemana2 yahh, udah keburu2 waktu mesti siap2 mau pergi soalnya. Jadilah ala kadarnya yg penting rasanya enak 😝

Resep Taro Cheese Layered Sponge Cake
Oleh vbutamiputri

Bahan A:
4 putih telur
35gr gula pasir
1/2 sdt jeruk nipis
.
Bahan B:
4 kuning telur
35gr gula
3 sdm minyak
3 sdm susu
80gr terigu
15gr taro powder
1 sdt essence taro (optional, aku pakai toffieco pasta taro)

 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/01/taro-cheese-layered-sponge-cake.html                                                  
Bahan cream:
Butter
Susu kental manis
Vanilla essence
Gula halus
Kocok butter dgn mixer sampai creamy, lalu masukkan bahan sisanya. Sesuaikan dgn selera.
.
1. Kocok bahan A sampai soft peak, dgn memasukkan gula secara bertahap. Kocok sampai soft peak.

2. Kocok kuning telur dan gula sampai kental dan kaku. Masukkan pasta taro, susu dan minyak aduk dgn spatula sampai rata.

3. Masukkan terigu dan taro powder yg sudah diayak. Aduk rata dgn spatula. Jgn sampai overmix.

4. Masukkan bahan A secara bertahap dan aduk dgn teknik aduk balik sampai rata.

5. Tuang ke loyang yg sudah dialasi kertas roti. Aku pakai loyang 22.

6. Panggang dgn suhu 160C selama 15-20mnt.

7. Stlh matang, jatuhkan loyang dr ketinggian 30cm untuk mencegah sponge cake mengerut. Lalu balikkan diatas plastik cling wrap, lalu bungkus dan tunggu dan tunggu sampai agak dingin. Buka bungkusan cling wrap lalu potong sesuai selera, oles dgn cream lalu taburi keju parut.