Resep Super Easy Banana Cake

Resep sudah sering dishare ya πŸ™πŸ’•hanya kali ini untuk atasnya ditaburi almopanggang dan dikasi caramel sauce , resep caramel sauce tadi siang sdh dishare ada di foto yg diposting hari ini😊

Resep Super Esay Banana Cake
Recipe by : Julie Hasson

Banana cake legendaris yang dulu sempat HITZ jaman saya masih aktif jadi blogger.
Ini sangat mudah, tidak pakai nimbang ya karena pakai Measurement Cups
Bahan-bahan:


 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/01/super-easy-banana-cake_90.html                                    
                
2,5 cup tepung terigu serba guna
2 sdt baking soda
1/4 sdt garam
1 cup minyak sayur (saya pakai minyak Jagung)
2 cup gula pasir (saya pakai GULA AREN 1,5 cup saja)
4 butir telur utuh
2 cup pisang yang telah dihaluskan (saya pakai 3 pisang ambon yang MATANG BANGET gede-gede)
1/2 cup chocolate chips
3/4 cup Kismis
1 sdt vanilla extract
3/4 cup walnut yang dipanggang sebentar (saya tidak pakai)
Saya tambahkan 1 SDT Cinnamon Bubuk

1. Panaskan oven pada suhu 180 derajat C

2. Siapkan loyang. Semir dengan mentega dan taburi terigu.

3. Campur terigu, kismis, baking soda dan garam.

4. Kocok minyak sayur dan gula dengan mixer, tambahkan telur satu per satu sambil dikocok.

5. Masukkan pisang dan vanilla, terus kocok.
6. Masukkan campuran terigu, aduk 
sebentar hingga rata dan halus.

7. Masukkan choco chip dan kacang-kacangan, aduk hingga rata dengan spatula.

8. Tuang adonan ke dalam loyang lalu panggang sampai matang (+/- 60 menit).