Resep Membuat Cemilan Churros


Assalamu'alaikum... Selamet petang semua, kemarin mau posting resep churros kok ya dilupakan, padahal ada beberapa teman yang DM minta resepnya. Sebenarnya resep churros sudah pernah saya post baik di IG maupun cookpad, tapi mumpung lagi rajin saya tuliskan lagi deh resepnya 😁.
Ohya, ini kan buatnya mendadak, tiba2 pengen langsung cuss dapur, eh ternyata terigu serbaguna saya abis, wis nekat aja pakai terigu protein tinggi saya campur terigu protein rendah, gak nyangka hasilnya lebih awet crunchy dibanding pakai terigu serbaguna.
Saat tiba waktunya tabur gula halus lagi2 baru nyadar kalau saya kehabisan kayumanis bubuk, ya sudah lah pakai gula donat aja, Alhamdulillah tetep enak dan laris manis, cocol pake nutella, hemmm, sedap 👌.
Churros nya matang pas hampir magrib, jadi saya foto buru-buru dan sekenanya mumpung belum gelap.

Resep Membuat Cemilan Churros

Bahan:
50 gram margarin
150 gram terigu serbaguna (me: 120 tepung protein tinggi+30 gram tepung protein rendah)
250 ml air
1 sdm gula
2 butir telur, kocok lepas
1/4 sdt garam
1/2 sdt vanili
Minyak untuk menggoreng
Taburan (ayak):
Secukupnya Gula donat + kayumanis bubuk

 https://likedanshareya.blogspot.com/2017/09/resep-membuat-cemilan-churros.htm                               
Cara membuat:
1. Rebus air, gram & margarin sampai mendidih, kecilkan api, masukkan tepung terigu yang sudah dicampur vanili bubuk & gula pasir, aduk-aduk sampai kalis, matikan api, dinginkan.

2. Bila adonan mulai dingin masukkan telur, mixer dengan speed rendah hanya agar tercampur rata (bisa aduk manual tanpa mixer).

3. Masukkan adonan dalam plastik segitiga, beri spuit, gunting ujungnya, semprotkan kedalam minyak yang telah dipanaskan terlebih dahulu,masak dg api kecil supaya bentuknya cantik & adonan tidak cepat gosong. Sebaiknya gunakan wajan datar supaya bentuknya lurus. Segera angkat bila sudah berwarna keemasan,tiriskan dengan tissue dapur.

4. Taburi campuran gula halus & kayu manis bubuk, disajikan.

Sumber: Susie Agung